bwro 2500 liter per jam

BWRO 2500 Liter Per Jam Untuk Hotel di Bunaken

BWRO 2500 liter per jam ini bertujuan memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum untuk operasional hotel.  Sistem BWRO plant ini menggunakan bwro membrane yang berbeda dengan reverse osmosis komersial.

Suplai BWRO 2500 liter per jam ini pengadaannya pada tahun 2022 dan selesai pekerjaan pada awal tahun 2023.  Sistem ini menggunakan BWRO membrane yaitu membrane spesial untuk pengolahan air payau.  BWRO plant menggunakan konsumsi listrik 3 phase dengan kebutuhan power 7.5 kW.

Asumsi TDS yang akan menjadi air baku BWRO plant ini adalah berkisar antara 5000 – 6000 ppm, sehingga nantinya akan memperoleh hasil air produk berkisar antara 100 – 120 ppm.

BWRO Plant

Client: Hotel Bunaken

Category: Brackish Water Reverse Osmosis

Date: Jan 2023

BWRO 2500 liter per jam ini akan mengolah air payau dengan TDS maksimum 6000 ppm, dengan data analisa air baku tidak lebih dari 5000 ppm.  Asumsi air produk setelah proses ini akan mendapatkan kualitas hasil lebih kecil 500 ppm.  Namun apabila ingin menurunkan TDS lagi, bisa menambah sistem reverse osmosis system.

Sistem ini akan terus menambah pengalaman kami dalam menyediakan mesin RO.  Dengan portfolio yang bertambah dari waktu ke waktu, sehingga kami bisa memberikan service experience kepada pelanggan kami.

Prefilter Cartridge

Prefilter cartridge menggunakan cartridge 10 dan 5 micron. Dimensi cartridge adalah diameter 120 mm dan panjangnya 500 mm. Cartridge menggunakan material wound polypropylene.

Pompa BWRO 2500 LPJ

Pompa tekanan tinggi BWRO 2500 liter per jam ini menggunakan pompa multistage. Agar tahan karat, pompa menggunakan material SS316. Desain pressure pompa hingga 250 psi

Pipa Tekanan Tinggi

Pipa tekanan tinggi untuk BWRO 2500 liter per jam ini menggunakan Pipa SS - 316L Schedule 40. Penyambungan dengan sistem pengelasan argon double weld luar dan dalam. Koneksi atar sambungan pipa menggunakan Victaulic coupling.

Vessel Membrane

Vessel membrane BWRO 2500 liter per jam menggunakan material fiber glass yang bisa tahan untuk tekanan 300 psi. Dengan material fiber glass, vessel anti korosif serta kuat.

Kimia Antiscalant

Untuk mencegah penyumbatan membrane sistem BRO 2500 liter per jam ini, maka di injeksi bahan kimia antiscalant SPE0118 dari Dequest. Larutan di injeksi menggunakan dosing pump dengan dosis 2-3 ppm.

Membrane Element

BWRO 2500 liter per jam ini menggunakan jenis membrane type BRACKISH atau type untuk air payau. Dimensi membrane menggunakan 4-inch sejumlah 10 element.

Desain BWRO Plant dengan BWRO 2500 Liter Per Jam

Sistem BWRO 2500 liter per jam menggunakan bwro membrane (membrane air payau). Sistem ini akan bekerja untuk menurunkan kadar garam dari air payau, yang menggunakan sumber air tanah.  Walaupun lokasi sumber air dekat dengan pantai, namun masih ada air payau, sehingga tidak membutuhkan reverse osmosis air laut.

BWRO plant ini menggunakan sistem yang sama dengan pengolahan air asin pada umumnya.  Namun perbedaan terletak pada tekanan pompa dan jenis membranenya.  Jenis membrane untuk penyuling air laut akan menggunakan SWRO membrane.  Sementara BWRO 2500 liter per jam ini menggunakan BWRO membrane.

Dengan menggunakan BWRO 2500 liter per jam ini, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan air tawar.  Hasil dari pengolahan ini akan mendapatkan air tawar dengan TDS lebih kecil 500 ppm.  Standar TDS ini pastinya akan memenuhi kualitas standar air minum dari SK Permenkes Air Minum.

Untuk supplier terpercaya, bisa menghubungi mapurna yang sudah berpengalaman menangani pengolahan air payau dengan system BWRO.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment